Manfaat Buah - Buahan

Buah-buahan memang terbukti banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan manuasia.
Berikut beberapa jenis buah dan manfaat yang terkandung pada buah tersebut.

Apel

Apel Bermanfaat  mengurangi risiko kanker usus besar, kanker prostat, dan kanker paru-paru.

Alpukat 
Alpukat adalah salah satu buah yang diketahui mengandung banyak manfaat bagi tubuh manusia.

Belimbing
Buah belimbing mempunyai kandungan vitamin C yang cukup melimpah yang berfungsi untuk daya tahan tubuh. Buah belimbing juga mengandung vitamin A yang dapat menghasilkan antioksidan yang baik bagi tubuh manusia.

Blewah 
Blewah kaya kandungan mineral kalium, provitamin A, serat makanan, dan vitamin C. Kandungan gizi dalam buah ini bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menyehatkan fungsi ginjal, limpa, menurunkan tekanan darah, dan untuk menyembuhkan sariawan.

Kedondong

Kedondong (syn. Spondias cytherea), adalah tanaman buah khatulistiwa atau tropis, dengan buah yang mengandung lubang berserat yang dapat dimakan.

Kubis


Kubis, kol, kobis, atau kobis bulat adalah nama yang diberikan untuk tumbuhan sayuran daun yang populer. Tumbuhan dengan nama ilmiah Brassica oleracea L. Kelompok Capitata ini dimanfaatkan daunnya untuk dimakan.

Mentimun
Mentimun kaya kandungan air yang tinggi, dan mentimun juga mengandung vitamin A, B,dan C. 

Pisang 
Buah Pisang kaya mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, kalsium, dan besi. 

Salak

Salak adalah sejenis palma dengan buah yang biasa dimakan. Ia dikenal juga sebagai sala (Min., Mak., Bug., dan Thai). Dalam bahasa Inggris disebut salak atau snake fruit, sementara nama ilmiahnya adalah Salacca zalacca. Buah ini disebut snake fruit karena kulitnya mirip dengan sisik ular.

srikaya

Buah srikaya merupakan buah yang memiliki bentuk khas jika dibandingkan dengan buah-buah lain pada umumnya. Srikaya atau buah nona (Annona squamosa), adalah tanaman yang tergolong ke dalam genus Annona yang berasal dari daerah tropis